Cara Membuat Aquarium Mini Penghias Kamar Dengan Mudah Untuk Para Pemula

Belajar Cara membuat aquarium mini penghias kamar untuk para pemula


Cara Membuat Aquarium Penghias Kamar || Siapa sih yang gak kenal sama benda yang bermanfaat sebagai tempat tinggal ikan hias anda, bukan hanya sebagai tempat tinggal ikan hias anda saja akan tetapi sebagai hiasan di ruangan rumah anda. Apa lagi kalo bukan aquarium namanya, akan tetapi aquarium biasanya diletakkan  di ruang tamu agar terlihat indah dan biasanya ukurannya juga cukup besar. Oleh Karena itu dengan ukurannya yang cukup besar anda pasti ribet untuk meletakkannya di dalam kamar. Tapi anda jangan khawatir, saya akan memberikan penjelasan yang singkat tentang bagaimana cara membuat aquarium mini penghias kamar  dengan mudah.|| Cara Membuat Aquarium Dengan Mudah Dan Cerpat ||


Bahan-bahan yang di butuhkan


1.       Botol yang berukuran sedang

2.       Batu koral

3.       Tanaman hias untuk aquarium

4.       Pasir hias

Langakah-langkah pembuatan aquarium mini


1.       Siap kan botol bekas yang tidak digunakan { botol beling }, kemudian anda bersihka. Setelah              dibersihkan letakkan dia atas meja.


2.       Setelah itu anda masukkan pasir hias kedalam botol tersebut, anda perlu berhati-hati ketika ingin        memasukannya agar pasir tersebut tidak berantakan ke sisi-sisi botol tersebut.

3.       Setelah itu masukkan air kedalam botol tersebut. bagian ini sangat penting, memang mengisi air          terlihat hal yang sepele dan sederhana, akan tetapi jika anda mengisinya tidak dengan ukuran dan        posisinya yang benar, akibatnya akan terjadi kerusakan yang sangat fatal. Oleh Karena itu                    mengisinya dengan meletakkan plastik diatas pasir hias tersebut agar airnya tidak langsung                  mengenai pasir hiasnya.

4.       Kemudian masukan jenis tanaman hias kedalam botol tersebut,untuk jenis tanaman hias banyak          sekali yang anda bisa letakkan di dalam botol aquarium tersebut namun jangan terlalu banyak              meletakkannya, contoh jenis tanamannya seperti LILAEOPSIS BRASILIENSIS. Meletakkan            tanamannya juga harus berhati-hati agar tidak merusak pasir hias yang berada dibawah aquarium        botol tersebut.

5.       Setelah itu masukkan batu koralnya kedalam aquarium botol tersebut { letakan secukupnya }.


6.       Jika semuanya sudah selesai, barulah anda masukkan ikan hiasnya. Akan tetapi ikan hias yang            dimasukkan kedalam aquarium botol tersebut harus ikan yang tidak gampang stress dalam                  ruangan sempit, contohnya seperti jenis ikan kecil yaitu, guppy, cupang, neon tetra.

Adapun untuk perawatannya cukup mudah. Anda harus memberinya makan dan mengganti airnya agar ikannya tetap sehat dan seger. Untuk memberi makan cukup sehari 2x { pagi dan sore }, sedangkan mengganti airnya 1 minggu sekali atau klo airnya sudah terlihat keruh harus anda ganti. Mudahkan……:D

Mungkin hanya ini yang dapat saya berikan kepada anda semoga artikel yang singkat ini dapat anda mengerti dan pahami,dan mudah-mudah bermanfaat untuk anda semua. Mohon maaf jika ada kata-kata yang salah atau kurang jelas. SEKIAN dan TERIMAKASIH…

SELAMAT MENCOBA….!!!
GOOD LUCK….


 pemilik blog maulana informasi 


0 komentar:

Posting Komentar