Beberapa Manfaat Dan Kekurangan Rumah Kayu Sebagai Rumah Hunian

Manfaat rumah kayu sebagai rumah hunian dan kekurangannya


Manfaat Rumah Kayu Sebagai Rumah Hunian Dan Kekurangannya | Pada kesempatan kali ini saya akan memeberikan beberapa manfaat rumah kayu sebagai rumah hunian dan kekurangannya, ya seperti anda ketahui judul diatas manfaat dan kekurangan rumah kayu sebagai rumah hunian. Rumah kayu , memang rumah yang cukup unik yang hampir sekarang ini jarang sekali kita melihatnya, kecuali pada tahun 90han dulu, hampir masyarakatnya membangun rumah kayu sebagai tempat tinggal mereka . seiring berjalannya waktu perkembangan zaman semakin berkembang, sampai  zaman kini rumah kayu sedikit dilupakan, kalah saingan dengan bahan-bahan dari batu bata dan semen .




Rumah dengan banyak berbahan kayu ini mempunyai nilai artistik tinggi dan tidak mudah untuk mendesainnya. Meskipun begitu beberapa orang yang memiliki rumah kayu di zaman ini pasti mempunyai sebuah kesan dan kebanggaan tersendiri.

Berikut manfaat rumah kayu sebagai rumah hunian :


1.       Interior sejuk

           Rumah model seperti ini memiliki ciri khas sebagai matrial penahan panas , oleh sebab itu                  interior dalam ruangan rumah kayu ini terasa sejuk dibandingkan dengan rumah dinding yang              berbahan beton.

2.       Alami

           Rumah berbahan kayu mampu menciptakan kesan alami dengan adanya ornamen kayu. Jadi                bagi kalian yang mau merasakan  kesan alami didalam rumah hunian, silahkan anda bisa                      membangun rumah dari bahan kayu.

3.       Investasi

           Rumah kayu ini bisa anda jadikan sebagai investasi. Karena sebuah rumah dengan desain dan              nilai historis akan menaikkan harga rumah tersebut.karna memiliki rumah kayu dapat                          diibaratkan sebagai investasi jangka panjang.

4.       Renovasi mudah

           Manfaat yang terakhir dari rumah kayu adalah mudah saat direnovasi. Desain rumah                            tersebut dapat anda ubah sesuai dengan selera dan kebutuhan anda.

Demikianlah beberapa manfaat rumah kayu sebagai rumah hunian , akan tetapi setiap rumah memiliki kekurangan. Seperti hal nya rumah kayu ini, berikut kekurangannya.

Kekurangan rumah kayu :

  •  Desain rumah kayu cukup beresiko terhadap kebakaran karena kayu sendiri adalah jenis bahan yang mudah terbakar. Oleh karna itu saat melakukan desain awal , seharusnya dapur menjadi unsur penting  untuk diperhatikan.

  •  Selain itu biaya untuk membuat rumah kayu ini tidakklah sedikit , mengingat banyaknya kayu semakin hari menjadi berkurang , dan membuat desainnya pun tidak mudah dibandingkan dengan rumah beton.


 Mungkin hanya itu permasalahannya untuk membuat rumah kayu. jika anda ingin berminat membangun rumah dengan bahan utama kayu, jadi silahkan anda memilih yang terbaik menurut anda

Mungkin hanya itu yang hanya bisa saya berikan kepada anda , semoga bermanfaat untuk anda.

Mohon maaf jika ada kata-kata yang kurang jelas dan salah.




penulis blog maulana sami'ul haq

pemilik blog maulana informasi











0 komentar:

Posting Komentar