Belajar Membuat Jersey Bola Printing Keren Dan Bagus

Cara membuat jersey bola printing keren  dan bagus


Belajar Cara Membuat Jersey Bola Printing Keren Dan Bagus | Banyak sekali masyarakat di dunia ini yang suka dengan sepak bola, saking sukanya mereka rela membeli baju club bola kesukaan mereka. Saat ini jersey bola printing menjadi salah satu produk yang paling sering dicari. Hal tersebut tentu saja terjadi karna club di liga-liga top Eropa sudah menggunakan  teknologi yang canggih dalam hal pembuatan model desain printing. Untuk mendapatkan jersey printing ini anda bisa langsung ke toko resmi club atau membeli jersey buatan pabrik. Namun ternyata banyak orang yang memilih untuk membuatnya sendiri bagi segelintir fanbase yang sedikit menambah ciri khas berasal dari daerah fanbasenya tersebut.




Walaupun sudah menjadi hal yang umum, namun masih banyak orang yang belum mengetahui bagaimana cara pembuatan jersey printing yang keren dan bagus. Oleh karena itu saya akan memberikan penjelasan yang singkat cara proses pembuatan jersey printing yang bagus dan keren. Hal yang perlu anda ketahui bahwa proses printing jersey ini dilakukan menggunaka mesin print dan kertas yang khusus baru kemudian dipindahkan ke kain dengan cara disublimkan atau dipress.

proses cara pembuatan jersey bola printing


1    1.      Membuat desain

Hal yang pertama yang dilakukan ketika ingin membuat jersyey bola printing adalah membuat desaindan jangan lupa memasukkan semua data  seperti ukuran, nama dan nomor punggung.  Tatanan desain dan pola yang ingin dicetak harus dibuat sedemikian rupa untuk memudahkan dan memaksimalkan proses printing.

2.       Print

Untuk proses print tentunya anda harus memakai mesin print yang terbaik dan tentunya memakai tinta yang khusus agar membuat hasil printing benar-benar maksimal, baik secara kualitas maupun secara visual sehingga nantinya jersey  printing yang akan dihasilkan benar-benar sempurna.

3.       Memindahkan gambar dari kertas ke kain { press }

Jika dilihat maka desain pada kertas terlihat terbalik , sehingga saat dipress hasilnya sesuai.   Proses pengepresan dilakukan dengan cara meletakkan kain diatas kertas. Setelah itu panaskan mesin press sampai pada suhu yang diperlukan, suhu standar  yang dipakai adalah 250 derajat celcius. Setelah suhu mencapai 250 derajat maka proses press dapat dilakukan. Masukkan kertas yang diletakkan dibawah kain tadi pada mesin press dengan posisi kertas berada dibawah dan kain berada diatasnya. Yang perlu anda perhatikan adalah kain yang akan diberi pewarnaan harus berhadapan dengan desain pada kertas tadi.                                                                                
Selanjutnya secara perlahan kain dan kertas yang tadi akan tertarik kedalam  gulungan karpet yang panas. Disini kecepatan gulungan sudah disetting sedemikian rupa agar hasilnya sesuai harapan dengan harapan anda, dan inilah yang disebut transfer papper. Kertas dan kain tadi akan berputar sesuai dengan putaran dan akan keluar pada bagian bawah mesin press tadi,proses ini akan membutuhkan waktu yang cukup lama.

4.       Memotong pola

Proses terakhir dari pembuatan jersey bola printing adalah memotong pola sesuai dengan deain kemudian menjahitnya. Untuk  membuktikan kualitas dari jersey bola printing ini maka hasil print tadi akan diperiksa satu persatu dan sesudah dijahit akan dilakukan pemeriksaan terakhir untuk memastikan semuanya sesuai apa yang anda inginkan.

Demikianlah proses cara membuat jersey bola printing keren dan bagus, mungkin hanya ini yang dapat saya berikan kepada anda. Semoga artikel singkat ini dapat dipahami dan di mengerti oleh anda. Mohon maaf jika ada kata-kata yang salah ataupun kurang jelas.

GOOD LUCK.....

PENULIS BLOG MAULANA SAMI'UL HAQ
PEMILIK BLOG MAULANA INFORMASI


0 komentar:

Posting Komentar